DANLANTAMAL IV Tinjau Pelaksanaan Khitanan Massal Di Batam

0
170

LANTAMAL IV (Batam) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantama IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si., Owner Bahari Berkah Mandani Group Ibu Siti, Ketua Korcab IV DJA I Ny.Anna Dwika, meninjau langsung pelaksanaan Khitanan Massal yang berlangsung di Ballroom Grand Galaxy Hotel Planet Holiday Batam Kepulauan Riau, Minggu pagi (19/12/2021).

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2021 yang bekerja sama antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV dengan PT. Bahari Berkah Madani dan Yayasan Dzikir Ma’rifatullah Wa Ma’rifaturrasul Kota Batam.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Danlantamal IV, sambutan oleh Owner Bahari Berkah Madani, foto bersama, peninjuauan kegiatan khitanan, pemberian tali asih secara simbolis kepada peserta khitanan acara, kemudian acara ditutup dengan ramah tamah.

Danlantamal IV dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan Khitanan Massal yang diselenggarakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Armada RI Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember,” ujarnya.

“Sesuai dengan tema Peringatan Hari Armada RI Tahun ini yaitu “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”, sangatlah relevan dengan kondisi saat ini sehigga diharapkan dengan diselenggarakan Khitanan Massal dapat membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” ungkap Danlantamal IV.

Danlantamal IV juga mengatakan “Selain itu juga sebagai ajang Pembinaan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan untuk lebih mempererat kamanunggalan TNI bersama rakyat, selanjutnya marilah kita berdo’a semoga kegiatan ini mendapatkan rahmat dan ridho Allah subhanahu wata’ala serta seluruh peserta Khitanan Massal ini kelak menjadi anak-anak generasi penerus bangsa yang sholeh,” pungkasnya.

Sebagai informasi dalam Khitanan Massal tersebut para tenaga kesehatan berhasil mengkhitankan anak-anak sebanyak 218 orang dari 235 orang yang telah mendaftar. 218 orang anak tersebut berasal dari Kota Batam.(@dispen_lantamal iv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here