IKKAJA Tanjungpinang Bintan Memilih Ketua Baru 2022-2025

0
390
Foto Bersama Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.Ip beserta pengurus IKKAJA Tanjungpinang Bintan dan Ikatan Mahasiswa Kepulauan Jemaja Tanjungpinang Bintan

Tanjungpinang (cindai.id)_ Ikatan Keluarga Kepulauan Jemaja (IKKAJA) Tanjungpinang Bintan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan perhelatan pemilihan ketua baru periodesasi 2022 – 2025. Adapun Musyawarah Besar (MUBES) tersebut dilaksanakan di Aula SMP Negeri empat Kota Tanjungpinang 23 Desember 2021.

Diawali dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana Awang. B dengan lebih mempertegas para hadirin Mubes IKKAJA untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta menjaga jarak duduk.

” Tujuan MUBES ini dilaksankan bertujuan untuk memilih ketua baru, adapun peserta MUBES adalah seluruh masyarakat Jemaja yang berdomisili di Kota Tanjungpinang dan Bintan,” terang Awang.

Laporan Ketua Panitia Pelaksana Awang.B

“Sumber dana kegiatan MUBES ini dibantu lewat dana hibah Pemerintah Kota Tanjungpinang, kas IKKAJA dan Sumbangan yang sifat tidak dari donatur yang bersifat tidak mengikat”, tambah Awang ( panggilan akrab ).

Acara selanjutnya kata sambutan Ketua IKKAJA Tanjungpinang Bintan H. Saparilis, S.Ag, M.Si. Diawali dengan pantun, “Kecamatan Jemaja Ibu Kotanya Letung, Di Bawah Pelantar Mencari Lokan, Sudah Lama Niat Terkandung, Baru Hari Ini Tersampaikan “.

Ketua IKKAJA juga menyampaikan ucapan trimakasih yang sedalamnya atas bantuan seluruh masyarakat dan mahasiwa atas sumbangsih pengorbanan tenaga dan fikiran bahkan rezeki untuk seluruh kegiatan sosial IKKAJA selama ini masa baktinya.

” Kegiatan ini sudah lama saya impikan terlakasana, agar ada regenerasi IKKAJA seterusnya untuk pengurus Tanjungpinang Bintan,” tabahnya.

Sambutan Ketua IKKAJA Tanjungpinang Bintan H. Saparilis, S.Ag, M.Si

Dikesempatan tersebut, Ketua IKAJA juga mengucapkan selamat hari ibu dan menyerahkan bunga secara simbolis kepada Mak Pah dan Mak Ani yang dimana dinilai pengorbanan untuk organisasi kekeluargaan IKKAJA yang sangat luar biasa.

Sambutan Walikota Tanjungpinang diwakili oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Letkol. Purn. Endang Abdullah, S.Kp, M.Si. Diiawali dengan mengirimkan Fatihah untuk Alm. Ayah Syahrul yang juga warga anambas. Dikesempatan tersebut, Pak Endang (sapaan akrab) juga menyampaikan rasa salut yang sangat kepada seluruh masyarakat Jemaja rantauan.

Kata Sambutan Wakil Walikota Tanjungpinang Letkol. Purn. Endang Abdullah, S.Kp, M.Si sekaligus membuka acara secara resmi

”  Saya salut dengan masyarakat Jemaja rantauan yang kompak dan rasa persaudaraan yang luar biasa, mari sama-sama kita membangun Kota Tanjungpinang ini sumbang saran dan pemikiran tokoh-tokoh masyarakat Jemaja di Tanjungpinang ini sangan kita butuhkan” Bapak Endang juga membuka acara MUBES IKKAJA secra resmi.

Acara MUBES IKKAJA ini dipimpin presedium sidang oleh tiga orang tokoh masyarakat Jemaja rantauan. Bapak Said Damri selaku Pimpinan Sidang, Bapak Nazarudin selaku Wakil Pimpinan Sidang dan Bapak Edi Susanto selaku Sekretaris Pimpinan Sidang. Adapun calon Ketua Umum mengerucut tiga pasangan calon. Saudara Aldoni, Asmardi Misah dan Basyaruddin Idris.

Presedium MUBES IKKAJA ( kanan ke kiri ) Nazarudin, Said Damri dan Edi Susanto

” Pemilihan Ketua Umum IKKAJA Tanjungpinang Bintan dilakukan secara Voting terbuka dengan suara terbanyak namun tetap memegang teguh azas persaudaraan, segingga nantinya siapa Ketua Umum terpilih bisa merangkul semua warga Jemaja rantauan dan tidak ada terkubu-kubu,” Imbuh Ketue Presedium Sidang Said Damri.

Saudara Basyaruddin Idris ( Oom sapaan akrab ) terpilih menjadi Ketua Umum IKKAJA Tanjungpinang Bintan Preodesasi 2022-2025 dengan suara terbanyak.

” Mari kita bangun sumberdaya Manusia dan Ekonomi Masyarakat Jemaja rantauan dengan membentuk koperasi dan akan kita perjuangkan bantuan-bantuan usaha melalui UMKN, ” kata Oom pada saat sambutan selaku ketua terpilih

Ketua Umum IKKAJA terpilih beserta unsur kepengurusan langsung dikukuhkan oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.Ip.

Pengukuhaan Pengurus IKKAJA Tanjungpinang Bintan periodesasi 2022-2025 oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.Ip

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan Walikota Tanjungpinang disertakan dengan foto bersama Ikatan Mahasiswa Kepulauan Jemaja Tanjungpinang Bintan dan Makan Siang Bersama.

 

Penulis: Mardi, S Kumbang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here