Luti Gendang Pedas Dari Afrika Untuk Pemimpin Anambas

0
483

Oleh: Ir. Fachrizal ( Ical Long Enon ) Putra kelahiran Terempa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Lulusan Tekhnik Perminyakan, Sudah melanglang buana bekerja di beberapa benua baik di Texas United State of America (USA), Amerika Selatan, Eropa dan Asia dan sekarang dipercaya memimpin perusahaan migas di Maputo Afrika. Juga pernah mencalonkan diri pada pilkada KKA 2020| Opini.

Cindai.id_ LUTI GENDANG merupakan makanan khas dari Terempa Anambas, bertepatan dengan 1 (satu) tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati KKA untuk periode ke 2 (dua) melalui wawancara lewat media sosial Whatsapp, cindai.id meminta sedikit tanggapan Ir. Fachrizal yang akrab disapa Ical Long Enon. Dengan segenap kritik pedas yang dilayangkan, kami cindai.id mengistilahkan dengan sebutan Luti Gendang Pedas dari Afrika.

Ical Long enon adalah salah satu calon Bupati Anambas yang ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah 2020 lewat jalur Independen. Lewat diskusi singkat kami, beliau meminta Bupati dan Wakil Bupati Anambas yang sudah menjalankan amanah setahun ini dalam rangka merayakan ulang tahun pertama untuk segera bekerja menunaikan janji-janji politik kepada masyarakat. Supaya janji itu tidak membebani pemimpin Anambas di akhirat kelak.

Kami menanyakan ke beliau apa janji-janji HARISWAN, beliau meminta kami dan masyarakat anambas untuk Silakan di print ulang atau melihat kembali janji program kerja unggulan yg dulu pernah di sebarkan ke masyarakat.

Brosus Program Kerja Unggulan HarisWan Kampanye Pilkada 2020

“Khususnya janji yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Ical

Ical juga meminta pemimpin Anambas dapat bekerja secara amanah, cerdas, dan memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Jalankan program kegiatan selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD), baik pembangunan infrastruktur, pemerataan pendidikan, kesehatan hingga kesediaan lapangan kerja. Bukan hanya memperbanyak Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau honorer di Pemerintah Anambas.

Ical yakin Anambas sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA), jadi sistem pengelolaan SDA yang ada di daerah haruslah melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hingga menjadi sumber devisa sangat penting untuk perekonomian yang akan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Anambas pada khususnya.

Selanjutnya yang tidak kalah paling penting menurut beliau pada saat ini adalah memastikan penanganan dan penanggulangan pasca pandemi COVID-19 berikut dampak sosialnya.

” Harus memastikan masyarakatnya tetap sehat dan ekonomi cepat pulih akibat pandemi ini,” tegas Insinyur Perminyakan ini.

Jangan memimpin dengan dendam. Kontestasi Pemilihan sudah selesai. Masyarakat Anambas secara otomatis adalah rakyat milik Bupati dan Wakil Bupati mereka orang kampung kita. Jangan karna beda pilihan pada saat kontestasi dulu terus diingat-ingat sehingga merusak silaturahim.

Akhir dari pembicaraan Ical mengutip kata-kata bijak dari Ali bin Abu Thalib

“ Balas dendam itu bukan perbuatan yang terhormat, Membalas dendam tidak akan mendatangkan kebaikan, perbuatan tersebut justru menimbulkan kebencian di tengah masyarakat”.

#Opini

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here