Peringatan HDKD Ke 77, Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Gelar Donor Darah

0
52

Bintan (cindai.id)_Dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Tajungpinang berpartisipasi dalam Kegiatan Donor Darah, Kamis (28/07).

Kegiatan yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau tersebut diikuti oleh sekitar 11 orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang dan pegawai seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau.

Antusias pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang Ikuti Prosesi Donor Darah

Dokter Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, dr. Petra M. Purba menjelaskan banyak sekali manfaat yang diperoleh setelah mendonor darah.

“Donor darah memiliki banyak manfaat, diantaranya menjaga kesehatan jantung, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi dini penyakit tertentu, serta menjaga kesehatan mental,” jelas dr. Petra.

Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat mengutarakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan sosial kemanusiaan.

“Kita mencoba untuk membantu dan berguna bagi orang lain, diantaranya dengan mendonorkan darah kita untuk orang yang membutuhkan,” ujar Wahyu Hidayat.

Para pegawai Lapas Kelas IIA Tanjungpinang pun antusias mengikuti kegiatan ini.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan menjadi amalan baik untuk kita,” ungkap Kasubsi Registrasi Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Arpiyanto.

Penulis: Marlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here