Festival Kopi Merdeka, Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional 

0
60

Tanjungpinang (cindai.id)_Menjelang Festival Kopi Merdeka yang akan di gelar selama dua hari mulai besok tanggal 20-21 Agustus 2022 mendatang di sekitaran Jalan Merdeka.

Festival Kopi Merdeka sendiri bakal di isi berbagai macam pertunjukan yang akan di tampilkan seperti stand bazar, fashion show, pergelaran dari sanggar-sanggar kesenian dan masih banyak lainnya.

Hal tersebut di sampaikan oleh inisiator Festival Kopi Merdeka Joko Yuhono saat konferensi pers mengatakan kegiatan ini acara festival kopi Merdeka ini diadakan paling tidak ada beberapa alasan pertama butuh trigger terhadap pemulihan ekonomi nasional yang ada di Tanjungpinang.

“Jadi kita harus memiliki kegiatan yang bisa trigger perekonomian ini nah saya pada saat itu berpikiran bahwa kita ini perlu adanya Festival terus saya memilih isu kopi karena kopi ini merupakan yang disukai oleh semua orang wanita pria anak-anak juga suka minum kopi juga apalagi kopi di sini sudah menjadi kultur atau gaya hidup itu alasan yang pertama alasan yang kedua saya itu ingin membangun brand baru terhadap Jalan Merdeka ini Jalan Merdeka ini kan jalan yang legendaris dulu sangat terkenal sekali tetapi dengan ada perubahan zaman jadi agak sepi sekarang di Jalan Merdeka inilah saatnya kita membangun jadi brand baru karena ini pak gubernur sudah melakukan renovasi mulai warna-warni,” jelas Joko yang juga Kajari Tanjungpinang.

Sementara itu Husnizar Hood salah seorang seniman Kepri mengungkapkan acara ini akan dimulai besok selain ada kegiatan olahraga yaitu tenis meja jalanan yang diinisiasi oleh kawan-kawan persatuan tenis meja juga ada senam sehat di pagi hari kemudian mulainya jam 16.00 Wib sore itu ada fashion yang lagi trend di mana-mana.

“Fashion itu besok untuk kategori anak-anak kemudian malamnya kita akan mengikuti juga catwalk dari para tamu-tamu para undangan para tokoh dan juga pejabat yang akan melintasi karpet merah juga mencoba itu nanti meskipun tidak dilombakan mereka hanya foto-foto yang akan nanti dilombakan oleh para komunitas fotografer,” jelasnya.

Husnizar melanjutkan untuk puncak acaranya akan berlangsung pada pukul 20:45 Wib akan ada penampilan-penampilan dari beberapa grup band artinya hampir mulai siang hingga malam ini akan terisi oleh tingkat pertunjukan pertunjukan dari berbagai komunitas dan kelompok.

“Malam keduanya hampir sama kita akan adakan lagi dari artis-artis lokal grup band dan juga pergelaran dari sanggar kesenian termasuk juga dari para karnaval fashion yang menggunakan pakaian besar itu juga akan mengisi di sini tapi yang paling penting pertunjukan kesenian itu hanya menjadi daya tarik untuk orang berkunjung di sini yang diisi oleh 45 stand,” lanjutnya.

Terakhir Joko Yuhono menegaskan bahwa kegiatan ini murni dari Komunitas Kedai Kopi ( K3 ) dengan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat seniman dan budayawan.

“Penyelenggaranya itu K3 nah ini berkolaborasi dengan berbagai macam elemen ada sanggarnya terus ada berbagai macam lah seniman budayawan di sini jadi sekali lagi saya tegaskan bahwa ini bukan dari Pemko Tanjungpinang tapi penyelenggaranya ini adalah K3,” tegas Joko.

Penulis: Marlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here