SMPN 6 Meniadakan Upacara Pagi, Guru Keberatan Penempatan Kepsek

0
1190

Tanjungpinang (cindai.id)_ Tampak lapangan Upacara Sekolah Menengah Pertama Negeri 06 (SMPN 06) Tanjungpinang sepi dari kegiatan Upacara yang biasanya dilaksanakan setiap pagi oleh para Guru dan Siswa, Senin (22/08/2022).

Tersiar isu para guru melalukan mogok upacara Senen pagi dikarnakan beberapa kebijakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 06 memindahkan para guru-guru tanpa mengikuti prosedural yang benar.

“Sampai hari ini sudah 6 guru yang dipindahkan secara mendadak, tanpa ada surat pemberitahuan. Dua orang PNS dan Empat orang Honor, terkesan diktator tanpa kompromi,” terang sumber yang belum mau namanya disebutkan kepada media ini.

Pertemuan Pihak Guru dan TU SMPN 06 Dengan Pengawas Sekolah Ibu Tri Elis

Pagi ini tampak ada pertemuan mendadak yang dipimpin oleh pengawas sekolah Ibu Tri Elis mantan Kepsek. SMPN 01.

“Mintak waktu dan kepercayaan dari para guru untuk saya sampai kepihak Dinas sampai jam 11 siang ini, saya mintak pihak Dinas hadir” jelas Buk Tri.

Dapat diketahui pada 08 Juli 2022, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang beserta Kepala Bidang sudah bertemu langsung dengan perwakilan para guru dan menerima langsung pernyataan para guru dengan 3 poin yang disepakati; Pertama, menerima pernyataan bersama yang di tanda tangani oleh 38 Guru dan TU, Kedua, akan memanggil kepala sekolah untuk pembinaan dan Ketiga akan berkunjung untuk tindak lanjut.

“Namun sampai hari ini, pihak Dinas tidak pernah merealisasikan janjinya tersebut,” terang sumber.

Penulis: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here