Bar Api Biru Tidak Memiliki Izin Edar Mikol

0
84

Tanjungpinang (cindai.id)_Terkait dengan tidak adanya Izin Peredaran Mikol di Bar Api Biru yang berada di Jalan Hangtuah, Tepi Laut Kota Tanjungpinang, Sejumlah anggota Cindai lakukan Audensi pertemuan bersama Dinas DPMPTSP, Disperindag, Dinas Pariwisata, Kapolsek Bukit Bestari dan Satpol PP Provinsi Kepulauan Riau, di Kantor DPMPTSP, Dompak , Kepulauan Riau, Senin (29/08/2022).

Baca Juga: LSM Cindai Sayangkan Bar Api Biru Beroprasi Tanpa Izin

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Dinas DPMPTSP, Hasfarizal Handra, ia menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin Peredaran Mikol di Api Biru.

Kami tidak pernah menghambat izin juga tidak pernah memberikan izin dengan melanggar ketentuan, Kalau untuk restoran sudah kami terbitkan izinya dan itu tidak melanggar aturan.

“Untuk peredaran mikolnya, sampai saat ini kami belum menerbitkan izin. Setelah adanya laporan dari LSM Cindai ini kami akan menindak lanjuti dan bekerja sama dengan instansi terkait untuk lakukan inspeksi mendadak di Bar Api Biru,” terang Bang Ijal (sapaan akrab).

Sementara itu, Ketua LSM Cindai Kota Tanjungpinang, Samiun menyampaikan bahwa, mengenai dimana kawasan tersebut adalah ruang publik yang selalu diramaikan untuk anak-anak bermain, makan dan minum.

“Kawasan ini juga terdapat monumen penghargaan dari pemerintah kepada pahlawan Melayu Raja Haji Fisabilillah sebagai pahlawan nasional. Jadi sangat tidak layak jika di kawasan seperti ini ada Bar, ” Ujan Samiun.

Perwakilan dari Dinas Pariwisata mengatakan jika pihaknya sudah menyampaikan langsung kepada Kepala Dinas DPMPTSP agar persoalan ini menjadi pertimbangan untuk mengeluarkan izin Bar.

” Kita sudah minta pertimbangan untuk masalah izin Bar Api Biru tersebut, disini Disperindag Kota juga harus ikut memperhatikan peredaran Mikol di api biru,” tambahnya.

Selanjutnya Perwakilan dari Satpol PP provinsi dengan tegas mengatakan akan menjalani pemantauan sebagai penegak perda di lapangan.

” Dengan adanya surat laporan dari LSM Cindai terkait Bar Api Biru ini, kami akan bekerja sama dengan aparat lainnya serta berkoordinasi ke pihak-pihak yang bersangkutan,” tutupnya.

Penulis: Marlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here