Pelantikan ISKINDO Kepri, Dr. Doni, Membagun Kepri Sama Membangun Indonesia

0
57

Kepri (cindai.id)_ Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (ISKINDO) Provinsi kepri 2021-2024 digelar di Universitas Maritim Raja Ali Haji Dompak Hari Sabtu (10/09/22 ).

Selain mensakralkan pelantikan kepengurusan untuk menahkodai DPW Iskindo Kepri, dilaksanakan juga dialog kelautan dan kuliah umum.

Kegiatan yang mengambil Tema “Tantangan dan Peluang Pemanfaatan Potensi Provinsi Kepulauan Riau Menuju Era 5.0”. Pembangunan Potensi Kemaritiman di Kepri mendapat sambutan yang positif dari berbagai unsur kelembagaan daerah dan Kelembagaan Pusat.

” Pihak kami berkomitmen untuk mengawal pembangunan berbasis maritim dari pusat hingga daerah, kita akan mendorong lembaga – lembaga yang potensi adanya kaitan dengan kelautan untuk bekerjasama dalam bursa kerja seperti Lagoi, BP Batam, Provinsi, Kabupaten/Kota dan BUMN,” terang Ketua DPP Riza Damanik dalam kuliah umumnya.

Baca Juga: Kritik IKAFIKRA Umrah, Gubernur Jangan Lip Sevice

Kegiatan Penanaman Mangrove ISKINDO Bersama Masyarakat Desa Pengudang-Bintan-Kepri

Senada dengan Ketua DPW Iskindo Kepri, Dr Dony Apdillah,S,Pi,M.Si akan segera menyusun program kerja kedepan. Setelah dilantik, organisasi yang dipimpinnya tersebut akan hadir dalam menyuarakan program-program pembangunan dari sektor kelautan dan perikanan Prov. Kepulauan Riau.

“Kami berharap khusus untuk Prov. Kepri sebagian besar adalah perairan, kehadiran DPW ISKINDO diharapkan dapat memfasilitasi para alumni kelautan mempunyai kompetensi dan siap berkerja dibidang kelautan yang merupakan unggulan dari Kepulauan Riau. Kami berharap kedepannya yang berkerja disektor kelautan diisi oleh alumni-alumni Universitas Maritim Raja Ali Haji,” tambah Dr. Adi Candra Sekjen. DPP ISKINDO.

Baca Juga:PT.MIPI Bintan Jadi Sorotan Penegak Hukum Amerika Serikat

Kita berharap agar teman-teman menyelesaikan studinya tepat waktu dan mengisi kompetensi keterampilan yang dibutuhkan perusahan swasta saat ini. Jadi tidak cukup dengan IPK tinggi, harus ada keterampilan yang mumpuni dan kita dorong karena ilmu kelautan ini kompetisinya adalah menyelam. Kita akan wajibkan alumni memiliki sertifikat menyelam supaya meraka bisa kerja disektor kelautan Kepri.

“ISKINDO merupakan wadah kita para alumni Ilmu Kelautan seluruh Indonesia, mari kita bertukar fikiran, menambah wawasan untuk membangun Kepri lebih baik terutama dalam sektor Kelautan dan Perikanan Kepri secara ilmiah,” tutup Ketua Pelaksana Pelantikan ISKINDO Kepri Junaidi, S.Pi. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here