Peresmian BRK Syariah, Bangun Perekonomian Wilayah Terluar Kepri

0
134

Kepri (cindai.id)_ Peresmian Bank Riau Kepri Syariah (BRK) wilayah Kepulauan Riau disejalankan dengan Hari Jadi Ke-20 Provinsi Kepri. Kegiatan diawali dengan Fun Bike, Star dari Stadion Glora Sri Tri Buana Dompak dan Finish di Gedung Daerah Tepi Laut Kota Tanjungpinang (25/09/2022).

Diawali dengan sambutan Direktur Utama (Dirut) BRK Syariah, Andi Buchari mengatakan peresmian ini menjadi momen bersejarah bagi BRK yang berhasil melakukan konversi bank konvensional ke syariah dengan tagline “Berkah Untuk Semuanya”.

“Hari ini peresmian BRK Syariah
dengan pelepasan balon udara. Filosofinya terbang tinggi ke angkasa, maju dan sukses untuk BRK. Bapak ibu jangan ragu memindahkan dananya ke BRK, saya doakan masuk surga,” ungkap Dirut BRK.

Baca Juga: Pemerintah AS Bakal Likuidasi Mitra PT.MIPI, PT.Aiwood dan PT.Sunwell, Apa Sikap Pemprov. Kepri?

Acara berlanjut dengan sambutan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sangat mengapresiasi atas prestasi BRK Syariah yang sudah mendapat penghargaan Top BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Top Business di Hotel Raffles. Rabu (20/04/2022).

“Sejak Kepri dimekarkan 2002 menjadi Provinsi sendiri, ada satu perekat yang tak terpisahkan antara Riau dan Kepri berupa administrasi keuangan BRK Syariah. Kepri terdiri dari tujuh Kabupaten Kota masih jadi pemegang saham, dapat deviden dan CSR,” terang Ansar.

Ansar juga menambahkan bahwasanya trigel pengembangan ekonomi disemua wilayah di Kepri hampir keseluruhannya dibangun oleh BRK Syariah. Pembangunan sektor UMKM, mempermudah masyarakat untuk transaksi.

“Kalau dulu orang tua kita menyimpan uang dibawah bantal, nah sekarang hampir disetiap pulau-pulau terluar kepri ada BRK Syariah, silahkan menabung disana, uang kita terjaga dan aman,” tambah Gubernur Kepri.

Selanjutnya, penandatanganan akad  Sistem Pengalihan Akad Konfersi (SPAK) dengan notaris Sri Rahayu Sugeng dan M.Nusa Utama serta seremonial pelepasan balon tanda peresmian BRK Syariah oleh jajaran pimpinan BRK, Gubernur Kepri serta para OPD yang hadir.

Acara juga dihiasi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada peserta bersepeda keliling Indonesia an. Joni, pencabutan kupon 2 unit sepeda motor, sepeda, mesin cuci, kulkas serta 40 pembukaan rekening baru BRK Syariah masing-masing 300 ribu rupiah dan hadiah hiburan lainnya.

Poey mantan pokalis Stings dari negara tetangga Malaysia juga turut memeriahkan jalannya acara Peresmian BRK Syariah wilayah Kepri ini.

Penulis: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here