Raja Hafizah Dilantik Ketua Ranting Pramuka Tanjungpinang Kota

0
52

Tanjungpinang (cindai.id)_ Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus majelis pembimbing, Kwartir/andalan gerakan Pramuka Ranting Tanjungpinang Kota masa bakti 2021-2024 di halaman Vihara Dharma sasana klenteng Senggarang, Kamis (29/09/2022).

Pada pelantikan kali ini di pimpin langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah selaku Ketua Kwarcab Pramuka Tanjungpinang. Acara diawali dengan pembacaan ikrar serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam kegiatan tersebut Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah di Lantik sebagai Ketua Ranting Pramuka Tanjungpinang Kota periode 2021-2024 berdasarkan SK no 006 Tahun 2021 tentang kepengurusan kwartir gerakan Pramuka Ranting Tanjungpinang Kota.

Endang Abdullah usai pelantikan mengatakan pelantikan ini yang kedua kalinya. Sebelumnya pernah dilakukan di Kecamatan Tanjungpinang Timur kemudian kedepannya kembali akan dilakukan di Kecamatan Bukit Bestari, Nanti di tahun 2022 harus semuanya untuk mabiran dan kwaran.

“Program kedepan bagi Pramuka seperti biasa kegiatan rutinitas yang telah terstruktur di Kwarcab Kota Tanjungpinang. Salah satunya membina kebersamaan, membina sebuah keterampilan dalam hal tolong menolong, evakuasi dan lain sebagainya, membina tentang kemandirian, bertanggung jawab. Selain ada juga peningkatan pendidikan untuk Pramuka mahir nanti kita schedule kan seperti itu dan kita juga baru selesai melakukan kegiatan jambore Nasional,” jelas Endang.

Endang juga mengajak kepada seluruh pengurus Pramuka yang sudah di lantik mulai dari tingkat ranting hingga tingkatan berikutnya untuk terus bersinergi dalam menggiatkan dan mengembangkan kegiatan Pramuka di Kota Tanjungpinang.

“Karena saya yakin semakin banyak kegiatan pasti ada banyak manfaatnya kepada masyarakat,” tutup Endang.

Penulis: Marlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here