Kopdar Kepri Gelar Aksi Donor Darah Akbar ke-4 Tahun 2022

0
71

Tanjungpinang (cindai.id)_Yayasan Koordinasi Pendonor Darah (Kopdar) Kepri Indonesia, mengadakan donor darah Akbar Ke 4 di Palang Merah Indonesia ( PMI ) Tanjungpinang Jl.Rumah Sakit No. 32-33, Senin (22/11/2022).

Kegiatan donor darah Yang diselenggarakan Kopdar dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang dengan memberikan apresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan donor darah ini, atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopdar. Saya komunikasi dengan petugas PMI, bahwa Tanjungpinang sangat membutuhkan darah tiap bulannya 500 pek. Kalau kita warga Tanjungpinang tidak mendukung untuk persediaan darah, kasian saudara-saudara kita yang membutuhkan, ini merupakan pekerjaan mulia, karena bisa membantu orang-orang yang membutuhkan,” ujar Wawako Tanjungpinang Endang Abdullah, S.Kp, M.Si usai meninjau kegiatan donor darah tersebut.

Ia berharap, dengan kegiatan ini semakin banyak lagi masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Selain dapat membantu orang yang membutuhkan, donor darah juga akan menyehatkan bagi pendonor.

Ketua yayasan Kopdar Kepri Indonesia Suryani berharap bagi seluruh masyarakat yang ingin mendonorkan darah bisa langsung datang Ke Palang Merah Indonesia Tanjungpinang

Harapan Suryani di acara donor darah yang ke 4 ini akan berkelanjutan dan seterusnya 3 Bulan sekali dan Suryani juga mengatakan bagi keluarga yang membutuhkan donor darah Jangan melalui calo dan dari yayasan kami sudah antisipasi bagaimana stok darah itu ada kalau stok darah itu ada dan tidak mungkin adanya calo.

“Kita tidak mengizinkan bagi pengurus khususnya kopdar untuk menggeser nomor hp keluarga pasien. Jadi dengan seperti itu mempersempit calo untuk menelpon keluarga pasien, kita membantu mengarahkan keluar pasien langsung ke PMI mencegah adanya calo,” ungkap Suryani.

Suryani mengucap banyak terimakasih kepada donatur yang Telah mendukung acara kopdar.
-Walikota Tanjungpinang
-Wakil Walikota Tanjungpinang
-Agus Chandrawijaya
-Asman Alex
-Abun
-Taruna Bangsa
-Anggota Dewan Fatir
-Haka www.harian
-GRPK (Garda Relawan Peduli Kepri)
-PPM (Persatuan Perantau Minang)
-SAR Tanjungpinang
-IKAPTK KEPRI
-SOLNET
-MOM’S KITCHEN

Suryani berharap semoga donatur berkelanjutan memberikan bantuan untuk acara yayasan Kopdar Kepri Indonesia.

Penulis: Marlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here