Polres Bintan Gelar Latihan Pra Operasi Bina Waspada Seligi 2023

0
36

Bintan (cindai.id)_ Polres Bintan akan melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Bina Waspada Seligi 2023 dan sebelum dimulai pelaksanaan operasi Polres Bintan terlebih dahulu menggelar latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Seligi tahun 2023 bertempat di Aula Tengah Polres Bintan, Senin (28/08/2023).

Kegiatan latihan pra operasi (LatPraOps) di pimpin oleh Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag, didampingi Kabag Ops Polres Bintan serta diikuti oleh seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Seligi 2023.

Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag menyampaikan sebelum kita melaksanakan kegiatan operasi kepolisian Bina Waspada seligi 2023 kita laksanakan terlebih dahulu kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) agar para personil dapat memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing.
“Operasi Bina Waspada ini mengedepankan fungsi Sat Binmas dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) terhadap berbagai bentuk radikalisme, ideologi, kelompok ekstrim kanan/kiri, separatisme, kelompok aliran agama/kepercayaan yang sesat yang berpotensi menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Wakapolres Bintan juga menyampaikan bahwa “Operasi Bina Waspada seligi 2023 merupakan agenda rutin tahunan yang akan di laksanakan selama 30 hari mulai dari tanggal 28 Agustus – 26 September 2023. Operasi Bina Waspada sudah sering dilakukan setiap tahunnya, jadi para personil yang terlibat agar melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan surat perintah, jadi laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggungjawab sehingga operasi tersebut akan berhasil dan dirasakan oleh masyarakat.” Tambahnya.

Kompol M. Tahang, S.Ag lebih rinci menjelaskan dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan operasi tersebut perlu dilakukan Lat Pra Ops yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang terlibat dalam operasi, terutama dalam bertindak nantinya sehingga tidak ada yang melanggar SOP dalam bertindak.
“Diharapkan kegiatan latpraops ini jangan hanya dijadikan kegiatan formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan sehingga dapat menunjang pelaksanaan Operasi Bina Waspada dan para personil dapat melaksanakan dengan penuh rada tanggungjawab serta profesional,” tutup Wakapolres Bintan.

Sumber: Humas Polres Bintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here